Paus Fransiskus Berterima Kasih Kepada Bunda Perawan Maria Setelah Kunjungan Ke Thailand dan Jepang

Sebelum menuju Vatikan setelah mendarat di Roma pada akhir Perjalanan Apostoliknya yang ke-31 di luar negeri, Paus Fransiskus  berdoa di Basilika St. Mary Major.

Pesawat All Nippon Airways (ANA) yang membawa Paus Fransiskus dari  Tokyo,  mendarat Selasa malam di Bandara Leonardo da Vinci Roma.

Sebagaimana telah menjadi tradisi dengannya sebelum dan sesudah setiap kunjungan kerasulan ke luar negeri, Paus mengunjungi gereja terbesar di Roma yang didedikasikan untuk Bunda Maria.

Sebelum kembali ke Vatikan dari bandara, Paus berhenti di Basilika St. Mary Major untuk mengucapkan doa syukur atas keberhasilannya mengakhiri Perjalanan Apostolik 19-26 November ke Thailand dan Jepang.

Menempatkan karangan bunga di depan ikon kuno Perawan Maria dihormati di bawah judul Latin “Salus Populi Romani” (secara harfiah, kesehatan atau keselamatan, dari Orang-orang Romawi), Paus berhenti sejenak dalam doa yang hening, kemudian menuju  Vatikan.

Paus yang memiliki pengabdian khusus kepada Bunda Maria, pertama kali mengunjungi Basilika St. Mary Major sebagai Paus pada 14 Maret 2013, sehari setelah pemilihannya. (vaticannews.va/terj. Daniel B.Kotan).

*********

Sumber artikel dan gambar: https://www.vaticannews.va/en/pope/news/2019-11/pope-francis-saint-mary-major-after-thailand-japan.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *