Thailand:  Paus Fransiskus Mengilhami Kami Untuk Berjalan Bersama Dengan Orang Miskin Dan Tidak Bersuara

Sekretaris Talitha Kum Thailand, Sr. Paula Phonprasertruksa merefleksikan kata-kata Paus selama ceramahnya kepada Otoritas di Thailand, dengan mengatakan ia mendorong mereka untuk memerangi kejahatan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Demikian laporan media vatikan dari Bangkok, Thailand (21/11/19).

Paus Fransiskus mengilhami kita untuk berjalan bersama orang miskin dan orang yang tidak bersuara di dunia kita saat ini. “Kita tidak dapat mengalihkan wajah kita dari saudara-saudari kita yang jatuh ke dalam perdagangan manusia.” Itu adalah kata-kata Sr. Paula Phonprasertruksa setelah mendengar kata-kata Paus selama pidatonya pada hari Kamis kepada pihak berwenang di Thailand.

Dalam pidatonya, Paus berbicara atas nama semua perempuan dan anak-anak itu “yang terluka, dilanggar dan dihadapkan pada setiap bentuk eksploitasi, perbudakan, kekerasan dan pelecehan.”

Sr. Phonprasertruksa mengatakan bahwa Paus Fransiskus, mendorong mereka untuk berani, keluar dari zona nyaman mereka untuk memerangi kejahatan, dan semua kekerasan yang berkaitan dengan anak-anak dan perempuan.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa di Thailand, Talitha Kum, yang terdiri dari para religius dari berbagai jemaat, melaksanakan pekerjaan mereka dengan bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi gereja lokal, seperti Caritas Thailand dan Kerasulan Laut di Thailand.

“Kami bekerja sama dalam kemitraan, untuk mencegah, melindungi orang dari diperdagangkan dan menyelamatkan mereka dari kekerasan”, katanya,

Sr. Phonprasertruksa juga menyatakan rasa terima kasihnya atas perjalanan Paus dengan mengatakan, kunjungannya ke Thailand “membawa berkah dan kekuatan bagi kita semua untuk berbuat baik bagi orang lain, untuk mengabdikan hidup kita untuk kebaikan umat manusia. Kami bersyukur dia datang ke negara kecil kami. ”

Pada tahun 2009, majelis International Union of Superiors General (UISG) membentuk Talitha Kum, sebuah jaringan internasional wanita religius melawan perdagangan manusia. (vaticannews.va/terj.Daniel Boli Kotan)

 

Sumber artikel dan gambar: https://www.vaticannews.va/en/pope/news/2019-11/thailand-the-pope-inspires-us-to-walk-with-poor-and-voiceless.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *