Paus Fransiskus Mengirimkan Berkat Kepada Gereja-Gereja Di Inggris Dan Irlandia Untuk Peringatan Hari untuk Kehidupan

Paus Fransiskus mengirimkan berkatnya kepada Gereja Katolik di Inggris dan Irlandia untuk Hari Tahunan Kehidupan, dan mengundang semua orang untuk menjunjung tinggi martabat setiap kehidupan manusia.  Demikian laporan  Robin Gomes dari vaticannews.com

Choose life adalah tema yang dipilih untuk tema Hari Kehidupan tahun 2020 untuk Gereja-Gereja Katolik di Inggris dan Irlandia (28-05-20-red).

Makna dan Nilai Kehidupan Manusia

Tujuan dari peringatan tahunan yang dipromosikan oleh Konferensi Waligereja Katolik Inggris dan Wales (CBCEW), bersama dengan Konferensi Waligereja Skotlandia (BCOS) dan Konferensi Waligereja Irlandia, adalah untuk menciptakan kesadaran tentang makna dan nilai kehidupan manusia di setiap tahap dan dalam setiap kondisi.

Gereja mengajarkan bahwa kehidupan harus dipupuk dan dilindungi dari konsepsi hingga kematian alami.

Paus – Budaya Kehidupan

Paus Fransiskus telah mengirim pesan kepada para uskup Inggris untuk Hari Kehidupan, mendesak doa bagi semua orang yang bekerja untuk menjunjung tinggi nilai dan martabat setiap orang.

Dia berharap bahwa krisis kesehatan saat ini akan mengarah pada munculnya budaya kehidupan yang memperhatikan perlindungan semua anak-anak Allah, dimulai dengan yang paling rentan.

 

Pesan itu dikirim atas nama Paus oleh Sekretaris Negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin, kepada Uskup Auksilier John Sherrington dari Westminster, Pimpinan Uskup untuk Masalah Kehidupan untuk CBCEW. Di dalamnya, Bapa Suci menarik perhatian pada kesesuaian tema, “Pilih Hidup”. Tahun ini, katanya, menandai peringatan 25 tahun “Evangelium Vitae”, ensiklik Santo Yohanes Paulus II tentang nilai dan tidak dapat diganggu gugat kehidupan manusia.

Menilai Kehidupan Di Tengah Pandemi

“Pada hari-hari ini ketika dunia kita menghadapi tantangan pandemi coronavirus,” tulis Kardinal Parolin, “Bapa Suci meminta umat beriman untuk berdoa bagi semua keluarga, sukarelawan dan profesional kesehatan yang berkomitmen, seringkali dengan heroik, untuk merawat dan menyembuhkan para korban. penderitaan, dan untuk semua orang yang, di tengah ‘pandemi’ kemiskinan dan perang yang berkelanjutan, bekerja untuk menjunjung tinggi nilai dan martabat yang diberikan Tuhan bagi setiap manusia. ”

Paus berharap bahwa “di tengah krisis saat ini, semua akan mengarah pada apresiasi yang lebih besar dari keharusan moral untuk membangun ‘budaya kehidupan’ yang ditandai dengan kepedulian yang semakin besar untuk memelihara, melindungi dan mempromosikan kesejahteraan integral semua anak-anak Tuhan, mulai dengan yang paling rentan. ”

Kardinal Parolin meminta Uskup Sherrington untuk menyampaikan pesan Paus juga kepada para uskup Skotlandia dan Irlandia.

 

Terima Kasih Kepada Para Uskup Inggris Dan Wales

Uskup menyampaikan terima kasih para uskup Inggris dan Wales atas berkah dan inspirasi Paus.

“Pandemi virus korona global yang saat ini kita alami,” uskup menulis, “telah mengingatkan kita dengan cara yang paling penting tentang pentingnya dan martabat dan nilai yang diberikan Tuhan untuk setiap kehidupan, terutama yang paling lemah dan paling lemah.”

“Pesan Paus Fransiskus,” kata Uskup Sherrington, “memberi kita harapan dan memperbarui komitmen dan tindakan kita pada insting manusia yang paling mendasar ini – perlindungan misteri kehidupan manusia di setiap tahap.”

Uskup Sherrington menjelaskan bahwa pesan untuk Day for Life menekankan pada perawatan anak yang belum lahir dan wanita hamil.

Dia mengimbau doa agar “pikiran dan hati dapat dibuka untuk hadiah belaka dan keajaiban setiap kehidupan baru di dalam rahim dan berterima kasih kepada mereka yang bekerja tanpa henti untuk melindungi kehidupan ini lebih lengkap dengan undang-undang.” “Kami juga menarik perhatian pada harapan dan penyembuhan yang bisa dialami wanita dan pria setelah trauma aborsi,” tambahnya.(vaticannews/terj. Daniel Boli Kotan).

********

Sumber artikel dan gambar: https://www.vaticannews.va/en/pope/news/2020-05/pope-francis-bishops-message-uk-ireland-day-for-life-2020.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *