Warga Inggris Mendedikasikan Kembali Inggris Untuk Santa Perawan Maria

London, Inggris, 30 Maret 2020 / 06:00 sore (CNA) .- Lebih dari setengah juta orang mengambil bagian pada hari Minggu dalam rededikasi Inggris ke Our Lady (Santa Perawan Maria), kata panitia.

Para uskup Inggris pada awalnya meminta umat Katolik untuk berkumpul di gereja-gereja dan katedral untuk rededikasi pada siang hari tanggal 29 Maret. Mereka dipaksa untuk mengubah rencana mereka ketika pemerintah memberlakukan lock down di seluruh negeri dalam menanggapi pandemi coronavirus.

Mereka malah mengundang umat Katolik untuk mengikuti upacara rededikasi langsung dari rumah mereka di situs web Gereja Katolik Nasional dan Basilika Bunda Maria di Walsingham, Norfolk. Begitu banyak yang masuk sehingga situs macet. Situs web lain yang menyiarkan upacara itu, churchservices.tv, juga mengalami crash. Panitia kemudian meminta pemirsa untuk mengikuti acara di YouTube.

Selama upacara, umat Katolik membacakan Pernyataan penyerahan Inggris kepada Maria. Undang-undang tersebut menegaskan kembali status Inggris sebagai “Dowry of Mary”, (mahar Maria)  gelar yang berasal dari abad ke-14.

Dalam sebuah homili setelah rededikasi, pimpinan gereja  Msgr John Armitage mengatakan: “Ketika para uskup kami memutuskan tiga tahun yang lalu untuk melakukan rededikasi ini, mereka tidak akan pernah bisa meramalkan sejauh mana kebutuhan kita saat ini. Hari ini kami melakukan pengabdian ini di ‘mata badai’.

“Kami telah lama merenungkan dan menghargai kata-kata Paus Leo XIII kepada generasi para uskup sebelumnya: ‘Ketika Inggris kembali ke Walsingham, Bunda Maria akan kembali ke Inggris.’ Pada saat kita membutuhkan Bunda Maria telah kembali ke Inggris. ”

Dalam sebuah pesan sebelum upacara, Paus Fransiskus mengatakan dia berdoa agar rededikasi itu akan “menginspirasi semua orang untuk bertahan dalam tugas mendesak berbagi sukacita Injil dengan pria dan wanita di zaman kita”.

“Ketika mereka berusaha untuk bersaksi tentang keindahan iman Katolik kita, untuk memajukan persatuan di antara orang-orang Kristen dan untuk memberikan kasih Yesus yang penuh belas kasih kepada saudara dan saudari kita yang paling miskin,” ia mendesak mereka “untuk mengambil kebijaksanaan dan kekuatan dari contoh itu. dan syafaat dari banyak pengakuan dan martir negara itu. ”

“Ketika mereka berusaha untuk bersaksi tentang keindahan iman Katolik kita, untuk memajukan persatuan di antara orang-orang Kristen dan untuk memberikan kasih Yesus yang penuh belas kasih kepada saudara dan saudari kita yang paling miskin,” ia mendesak mereka “untuk mengambil kebijaksanaan dan kekuatan dari contoh itu. dan syafaat dari banyak pengakuan dan martir negara itu. ”

Kardinal Vincent Nichols, Uskup Agung Westminster dan presiden Konferensi Uskup Inggris dan Wales, memposting sebuah video tentang dirinya membacakan doa rededikasi di rumah.

“Hari ini adalah hari kita mendedikasikan kembali diri kita untuk Bunda Maria,” tulisnya di Twitter. “Tindakan pengabdian ini meminta kita untuk memberikan hadiah bagi diri kita kepadanya. Kami meminta perlindungannya, mantel cintanya menutupi kami dan bangsa kami. ”

Sebelum wabah koronavirus, 299 gereja, sekolah dan organisasi telah mendaftar pada peta rededikasi di situs resmi. Setelah pemerintah memberlakukan pembatasan pada pertemuan publik, lebih dari 2.000 orang menambahkan spidol mereka ke peta.

Penyelenggara mengatakan bahwa total 382.000 orang ambil bagian dalam upacara melalui streaming langsung. Mereka menjelaskan bahwa ketika mereka memperhitungkan data dari pendaftaran peta, ini membawa angka lebih dari 500.000. Mereka menambahkan bahwa ini adalah perkiraan konservatif, karena EWTN Inggris Raya juga menyiarkan langsung upacara itu melalui Facebook, YouTube dan situs webnya.(CNA/terj.Daniel Boli Kotan).

***********

Sumber artikel dan gambar: https://www.catholicnewsagency.com/news/britons-rededicate-england-to-the-blessed-virgin-mary-29862?fbclid=IwAR1qyekJPT0UW-Ials4oov9arZXbxK-AJwkZ2DeYIEshLr9k9H40mjKDcVE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *