Katekese Paus Fransiskus: Setiap Umat Kristen Hendaknya Menjadi Penyebar Harapan dan Saling Menguatkan...

Paus Fransiskus mengajak umat Kristen untuk menyebarkan harapan dengan saling mendukung dan saling mendorong satu sama lain. Ia berbicara kepada para peziarah yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus untuk audensi umum. Demikian Radio Vatikan melaporkan pada hari Rabu (22/3/17)

Paus mengatakan “ dalam katekese kami melanjutkan harapan Kristen, hari ini kita merenungkan dua kata yang digunakan oleh Santo Paulus dalam bacaan pembukaan: ketabahan dan dorongan. Paulus mengatakan bahwa keduanya terkandung dalam pesan Kitab Suci, tetapi lebih dari itu bagi kita Allah adalah sumber keteguhan dan dorongan (lih Rom 15: 4-5)".

Dalam kehidupan Kristen, demikian Paus, kita dipanggil untuk menyebarkan harapan dengan mendukung dan mendorong satu sama lain, terutama yang terancam goyah. Tapi kami melakukannya dengan kekuatan yang diberikan oleh Tuhan, yang merupakan sumber harapan yang tak pernah gagal . Setia kepada perintah Rasul, semoga kita selalu hidup dalam harmoni dengan satu sama lain, sesuai dengan teladan Kristus Yesus. (Radio Vatikan, terj. Daniel B. Kotan)